Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud Sebut 457 Orang Jadi Tersangka Kasus TPPO

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyampaikan hasil kolaborasi Satuan Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (Satgas TPPO) bersama Polri.

Berdasarkan laporan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sidang kabinet, total tersangka kasus TPPO per 5-17 Juni 2023 adalah sebanyak 457 orang, dengan jumlah korban mencapai 1.476 orang.

“Satgas telah menangkap dan menetapkan 457 orang tersangka terkait pengiriman PMI yang tidak sesuai prosedur atau ilegal,” kata Mahfud, Senin (19/6) yang dikutip Holopis.com.

“Jumlah korban yang diselamatkan mencapai 1.476 (orang),” imbuh Mahfud.

Mahfud pun mengapresiasi langkah Satgas TPPO, Polri dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam menindak tegas sindikat perdagangan orang.

Dia meminta Satgas TPPO bersama pihak-pihak terkait untuk terus berkomitmen dalam menumpas beking-beking pengiriman pekerja ilegal.

“Camkan terus arahan dan perintah Presiden bahwa siapa pun yang membekingi pengiriman pekerja ilegal, mau itu pejabat tinggi atau aparat papan atas, harus ditumpas. Karena beking satu-satunya pekerja migran kita adalah Presiden sendiri,” pungkas Mahfud.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru