HOLOPIS.COM, JAKARTA – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memprediksi cuaca hari Minggu 18 Juni 2023, wilayah Indonesia didominasi hujan dan cerah berawan.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Minggu (18/6) wilayah yang berpotensi hujan yakni Medan, Kendari, Mamuju, Manokwari, Ambon, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Bandung, dan Serang.

Kemudian, peringatan cuaca hujan sedang hingga lebat diprakirakan terjadi di Gorontalo, Ternate, Manado, dan Bandar Lampung.

Untuk wilayah Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Mataram, Pekanbaru, Padang, dan Palembang diprakirakan cerah berawan. Wilayah Banda Aceh dan Kupang, berpotensi cerah.

Masuk malam hari, kondisi cuaca dominan berawan yang diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado.

Beberapa wilayah juga ada yang berpotensi cerah berawan, yaitu di Denpasar, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Pekanbaru, Padang, dan Palembang.

Menurut BMKG, prakiraan suhu berada pada rentang 19 sampai 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar 50 hingga 100 persen.