Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Messi Absen Bela Argentina, Skuad Timnas Indonesia Tetap Semangat kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi resmi absen bela Argentina kontra Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday, Manajer Timnas, Sumardji menyampaikan bahwa ketidakhadiran La Pulga tak memudarkan semangat skuad Garuda.

Sebelumnya diketahui bahwa, isu Lionel Messi tak hadir dalam laga Timnas Indonesia vs Argentina hanya rumor belaka.

Namun, kini telah terkonfirmasi bahwa Lionel Messi absen bela Argentina. Banyak hal yang menjadi alasan La Pulga tak ikut melawan Indonesia, mulai dari agenda liburan, kemudian mengurusi proses transfer ke Inter Miami dan lain-lain.

Selain Messi, dua pemain andalan Argentina yakni Angel Di Maria dan Otamendi juga resmi absen kontra Timnas Indonesia.

Meski begitu, Sumardji menegaskan bahwa Timnas Indonesia bukan lah melawan Messi seorang, namun Argentina secara keseluruhan. Skuad Garuda tetap semangat walaupun tak ada La Pulga.

“Jadi gini, kita ini mengundang, FIFA Matchday ini, itu bukan melawan Messi, tetapi melawan Argentina. Artinya ada atau tidak ada Messi, ada atau tidak ada Di Maria, tentunya anak-anak semangatnya tinggi,” ungkap Sumardji, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (18/6).

Lanjutnya, Sumardji menyampaikan bahwa ketidakhadiran beberapa pemain bintang Argentina justru bisa jadi keuntungan untuk Timnas Indonesia.

“Ini momentum yang sangat baik, tidak ada bintang yang dielu-elukan, tentunya ini momentum untuk bisa kita bisa mencetak gol dan bisa mendapatkan poin seperti itu,” tambahnya.

Selain itu, Sumardji meyakini bahwa pertandingan Argentina vs Timnas Indonesia tetap mengundang euforia yang tinggi meski tak ada sosok Messi sekali pun.

“Ya yang pasti yang pertama sepanjang sejarah bangsa kita, kita kan baru sekali ini menghadirkan juara dunia, Argentina bisa datang ke negara kita dengan segala upaya usaha Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) untuk bisa menghadirkan, dan alhamdulilah bisa dihadirkan,” ujarnya lagi.

“Tentunya dengan hadirnya Argentina ke negara kita, ini akan membawa euforia dan membawa dampak yang sangat positif terhadap sepak bola yang ada di negara kita, terutama euforia mulai dari anak-anak dengan dewasa untuk bermain sepak bola, dan tentunya mendedikasikan dirinya yang tadinya tidak begitu, sepak bola hanya sebagai hobi bisa dijadikan bagian dari pekerjaan,” sambungnya.

Sebagai informasi, pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru