Lobi Bubur Puan Maharani dengan AHY Menuju Koalisi Pemilu

Puan dan AHY di GBK
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat bertemu Agus Harimurt Li Yudhoyono. [Gambar : Instagram/puanmaharaniri]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Puan Maharani akhirnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono jelang Pemilu 2024. Pertemuan yang berlangsung di kawasan Senayan itu dibalut dengan sarapan bubur bersama antara Puan dengan AHY.

“Jadi tadi kita ngobrol-ngobrol sekalian bersantap bubur, buburnya enak sekali,” kata Puan sembari melemparkan senyuman seperti dikutip Holopis.com, Minggu (18/6).

Ketua DPR RI itu bahkan mengumbar, pembicaraan non formal dengan putra dari seorang ayah yang pernah berseteru dengan ibunya itu pun lebih lama ketimbang pembicaraan serius.

“Tadi pertemuannya itu kurang lebih 1 jam lebih ya, nggak terasa tadi kalau nggak ingat waktu saya tadinya mau terus ngobrol. Ternyata banyak sekali yang bisa diomongin, bisa seperti kakak adik,” ujarnya.

“Kalau kemudian ngobrolnya antara ketua umum sama ketua DPR kayaknya nggak satu jam lebih tapi 20 menit ya udah selesai, karena ngomongnya serius pastinya,” lanjutnya.

Dari hasil lobi Bubur serta panggilan ‘adik-kakak’ tersebut, Puan kemudian mengakui bahwa arah koalisi sangat dimungkinkan mengingat komunikasi kedua belah pihak akan terus berlanjut.

“Kami bersepakat bahwa ini nggak boleh berhenti sampai di sini, bicara politik itu bukan berarti kemudian stop sampai ini seolah-olah selesai,” ungkapnya.

Puan mengklaim pembicaraan intens akan dilakukan dengan AHY demi menuju kemungkinan koalisi.

“Tapi karena memang politik itu penuh dengan dinamika, sangat dinamis, tentu untuk mencapai satu titik temu di tengah saja perlu waktu untuk bicara-bicara terus, namun kalau tidak pernah ketemu, tidak pernah bicara pastinya akan selalu ada miskomunikasi,” tukasnya.

“Jadi ini mungkin pertemuan yang pertama tapi insyaallah bukan pertemuan yang terakhir. Dan untuk bisa mencapai kesamaan itu tentu kita perlu waktu untuk sering-sering ketemu, supaya bisa ngobrol-ngobrol hal-hal yang memang diinginkan,” pungkasnya.

Exit mobile version