Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ada Fasilitas Nonton Bareng Peluncuran Satelit SATRIA-1 Bagi Warga Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat peluncuran Satelit Republik Indonesia 1 (SATRIA-1), akan disiapkan fasilitas nonton bareng bagi warga Indonesia di Amerika Serikat, yang akan berlangsung pukul 16.30 waktu setempat.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani fasilitas nonton bareng disiapkan berlangsung dari Space View Park yang terletak di 17 Orange St, Titusville, Florida, AS.

“Jadi rencananya memang ada nonton bareng, karena ini memang satu momen bersejarah dan dampaknya luar biasa bagi Indonesia jadi kita memberitahu dan meminta mereka (warga Indonesia di AS) mendoakan agar peluncuran ini lancar,” kata Rosan dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Minggu (18/6).

Namun apabila mengalami kendala, KBRI melalui KJRI Houston juga menyediakan akses nonton bareng secara daring yang bisa didapatkan melalui siaran langsung Facebook KJRI Houston.

Sebelumnya diberitakan, Satelit Satria-1 direncanakan bakal diluncurkan pada 19 Juni 2023, Plt Menkominfo Mahfud MD minta dukungan doa dari masyarakat Indonesia untuk kelancaran pelaksanaan peluncuran tersebut.

“Dalam kesempatan ini diharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk keberhasilan peluncuran serta pengoperasian Satria-1,” katanya, Selasa (13/6).

Mahfud menjelaskan, proyek Satria-1 menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Dalam hal ini, Kominfo menjadi penanggung jawab proyek melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI Kominfo) dengan PT Satelit Nusantara 3 sebagai badan usaha penyelenggara. Satelit ini dibentuk oleh konsorsium PSN.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru