NewsRagamSri Mulyani ke Pejabat Kemenkeu : Jaga Sikap Anda dan Keluarga

Sri Mulyani ke Pejabat Kemenkeu : Jaga Sikap Anda dan Keluarga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada para pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk dapat menjaga sikap mereka dan keluarga.

Sri Mulyani mengingatkan, bahwa isu keuangan negara yang menjadi tugas pokok kementeriannya, merupakan isu yang sangat sentral bagi masyarakat.

“Isu keuangan negara selalu menjadi isu yang sangat sentral. Jaga pikiran, jaga hati Anda, jaga ucapan dan jaga sikap Anda dan keluarga Anda,” kata Sri Mulyani usai melantik sejumlah pejabat Kemenkeu pada Jumat (16/6), yang dikutip Holopis.com.

Selain itu, Sri Mulyani juga berpesan kepada jajarannya untuk memberikan solusi terbaik terhadap berbagai permasalahan keuangan negara, serta menjaga nama baik institusi.

“Jadilah pemimpin yang bijak, mampu membaca, mendengar, mencerna, mampu memberikan solusi dengan empati dan strategi yang tepat,” tukasnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu lantas mewanti-wanti jajarannya untuk bersiap dalam menghadapi tantangan ke depan. Sebab dia meyakini, tantangan ke depan tidak akan mudah.

“Saya jamin tantangan Kementerian Keuangan dan keuangan negara tidak akan makin mudah, tidak akan makin sederhana. Ini yang harus dijawab oleh institusi kementerian keuangan,” tukas Sri Mulyani.

Sebagaimana diketahui, institusi Kemenkeu sebelumnya sempat menjadi sorotan publik karena sikap hedon sejumlah pejabat Kemenkeu dan keluarganya, salah satunya yakni Rafael Alun Trisambodo yang saat ini telah menjadi tersangka KPK.

Selain itu, pejabat Kemenkeu lainnya, yakni Andhi Pramono saat ini juga telah menjadi tersangka KPK. Dia merupakan mantan Kepala Kantor Ditjen Bea dan Cukai Makassar.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pemerintah Imbau Wilayah Terdampak Banjir Bandang di Kota Ternate Tak Ditempati Lagi

Kepala BNPB Letjen Suharyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy memantau penanganan darurat banjir bandang di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.

UPDATE : Jumlah Korban Banjir Bandang Kota Ternate Terus Bertambah, 18 Meninggal Dunia

Petugas gabungan berhasil mengevakuasi korban banjir bandang di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, yang sempat dilaporkan hilangs sejak Minggu (25/8).

Lokasi SIM Keliling Hari Selasa 27 Agustus di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Selasa 27 Agustus 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Jokowi Gelontorkan Rp 38 Miliar Demi Tepati Janji ke Ibu-Ibu

Presiden Jokowi (Joko Widodo) meresmikan Pasar Pasir Gintung yang telah direvitalisasi di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.