HOLOPlS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia vs Argentina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tentu menarik perhatian publik. Sebanyak 5596 personel keamanan gabungan pun diturunkan nantinya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko usai menyelenggarakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), Sabtu (17/6).

“Hari ini, Sabtu, dari beberapa unsur, TNI, Polri, Steeward, Penyelenggara, kami juga sudah menyelenggarakan kegiatan TFG dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut,” ungkap Trunoyudo kepada Holopis.com, Sabtu (17/6).

“Total keterlibatan personel yang akan melakukan pengamanan sebanyak 5596 personel yang terdiri dari beberapa unsur, baik Polri, Polda Metro Jaya, kemudian ada unsur dari Pemerintah Daerah, TNI serta dari Steeward,” tambahnya.

Lanjutnya, Trunoyudo menyampaikan bahwa pihaknya juga akan memperhatikan kondisi lalu lintas saat laga Timnas Indonesia vs Argentina tiba.

“Kemudian, terkait lalu lintas pada saat hari H nanti tentu bersifat situasional, beberapa titik-titik yang menjadi titik masuk untuk para penonton tentunya ini akan menjadi perhatian kami,” ujarnya lagi.

“Dan kita lakukan di Direktorat Lalu Lintas untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas,”pungkasnya.

Sebagai informasi, laga Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di SUGBK, pada Senin (19/6) mendatang.

Pertandingan tersebut jadi laga FIFA Matchday kedua untuk Timnas Indonesia, setelah sebelumnya melawan Palestina dengan skor akhir 0-0.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina pun jadi pertandingan yang paling dinanti masyarakat Indonesia. Bahkan, tiket nonton ludes dalam kurun waktu kurang dari lima menit dalam sesi penjualannya beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, pihak keamanan perlu melakukan pengamanan yang baik, mengingat antusiasme publik yang tinggi soal laga Timnas Indonesia vs Argentina.