HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang tidak henti-hentinya melontarkan pernyataan-pernyataan yang sarat akan kontroversi.

Terbaru, Panji mengungkap bahwa dirinya adalah seorang komunis. Hal itu dilontarkan dalam sebuah video yang viral di media sosial.

“Saya komunis, saya komunis,” ucap Panji Gumilang sebagaimana dikutip Holopis.com dari cuplikan video viral, Sabtu (17/6).

Dalam video tersebut, memuji perkembangan perekonomian China yang dianggapnya jauh lebih baik dari Indonesia.

“Sekarang China umur kemajuannya 25 tahun diukur dari tahun 1998. Pada 1998 Indonesia sudah naik hampir bersamaan dengan China dipotong, hancur lagi nol lagi, China naik terus menjadi raksasa segala hal,” katanya.

@inverno.channel

#panjigumilang Saya Komunis

♬ suara asli – Inverno Channel – Inverno Channel

Selain kontrovesi soal pegakuan komunisnya, aksi Panji membentak seorang pria tegap berbaju hitam pun menuai sorotan publik.

Banyak spekulasi liar, apa yang membuat Panji Gumilang sampai berani membentak sosok pria tersebut.

Dalam video yang beredar, Panji tampak naik pitam terhadap seorang pria yang diduga aparat kepolisian. Dengan nada tinggi, Panji menanyakan surat tugas kepada pria tersebut.

“Mana surat tugas mu?” tanya Panji Gumilang.

Namun pria itu tampak kebingungan, dan malah mengeluarkan kartu yang diduga adalah Kartu Tanda Anggota (KTA) Kepolisian.

“Surat tugas, bukan kartu pengenal,” teriak Panji Gumilang.

“Surat tugas, kamu ditugaskan di sini, mana? kalau enggak ada pulang,” tegasnya Panji.