Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Demokrat Ngotot Ajukan AHY Jadi Cawapres Anies

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Demokrat nampaknya tidak pernah gentar untuk mengajukan nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Menurut Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, AHY merupakan sosok pendamping paling ideal bagi Anies, apabila ingin memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau mau menang ya AHY,” ujar Andi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (17/6).

Dia pun mempersilahkan koalisi pengusung Anies, yang tak lain adalah Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk membandingkan AHY dengan kandidat lain, yang dalam hal ini berkapasitas sebagai cawapres.

“Menurut kami monggo dibanding-bandingke gitu. Kalau ada yang lebih baik ya mari kita bandingkan gitu,” tegasnya.

Andi pun mengatakan, bahwa pihaknya mengaku menyerahkan pilihan cawapres kepada Anies langsung. Namun ia berharap, sosok tersebut sesuai dengan harapan Partai Demokrat.

“Ya kira-kira arahnya mudah-mudahan semua sesuai harapan kami. Tapi semua diserahkan ke Mas Anies,” kata Andi.

Dia pun berharap, agar Anies memberikan kepastian terkait pengumuman sosok cawapres. Sebab sejauh ini, para partai politik (parpol) di KPP masih berkutat pada kepentingannya masing-masing.

“Yang penting kita segera diberi timeline-nya. Sehingga kami bisa full speed. Karena kami kan tiga parpol ya, dan saat ini masih jalan sendiri-sendiri,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sosok cawapres Anies Baswedan sampai saat ini masih menjadi misteri bagi kalangan politik, termasuk internal koalisi pengusungnya, yakni KPP.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Nasdem, Dedy Ramanta mengaku, bahwa pihaknya belum mengetahui siapa sosok cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

“Namanya final di kepala Pak Anies, kita saja belum tahu,” kata Dedy, Jumat (16/6).

Ketidaktahuan ini bertolak belakang dengan pernyataan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto. Dimana Sugeng sebelumnya mengatakan, bahwa ketiga Ketua Umum (Ketum) partai yang tergabung dalam KPP sudah menyetujui satu nama pendamping Anies Baswedan.

Dia menyampaikan, bahwa identitas satu nama cawapres yang telah Anies kantongi ini juga sudah diketahui oleh semua partai di KPP, yakni Partai NasDem, partai Demokrat dan PKS.

“Sudah, sudah, sudah. Semuanya sudah selesai,” ujar Sugeng, Senin (12/6).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru