HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis prakiraan cuaca Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Sabtu (17/6).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG melaporkan cuaca berawan hingga hujan ringan bakal mendominasi cuaca di Jateng pada hari ini, utamanya pada waktu siang hingga malam nanti.

Adapun untuk potensi hujan ringan tersebut diprediksi bakal terjadi pada siang nanti di wilayah Kejen, Magelang, Mungkid, Purworejo, Temanggung dan Wonosobo.

Kemudian potensi hujan ringan tersebut juga diprediksi BMKG bakal terjadi pada malam nanti di wilayah Banjarnegara, Boyolali, Cilacap, Kebumen, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Dalam rilisnya, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan dengan intensitas lebat, yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah pada hari ini.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan, Pesisir selatan dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG.

Selain merilis informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi prakiraan suhu, serta kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Dalam prakiraannya, BMKG memprediksi suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 21 – 34 derajat celcius.

Sementara untuk prakiraan tingkat kelembapan udara di wilayah Jateng, diperkirakan BMKG bakal berada di rentang angka 55 – 95 persen.