Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Awas! Ini 5 Dampak Buruk untuk Tubuh Akibat Keseringan Vaping

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rokok elektrik atau vape saat ini sedang sangat digandrungi oleh banyak orang. Selain sering dianggap lebih sehat dari rokok tradisional, vaping sudah menjadi lifestyle ketika sedang nongkrong dengan teman-teman.

Namun berdasarkan sebuah penelitian ilmiah, vape tetap mengandung zat kimia yang berbahaya seperti nikotin, asetaldehida, akrolein, propanal, formaldehida, logam berat, dan diasetil.

Ini dia beberapa dampak vaping yang berbahaya untuk tubuh.

Bikin Ketagihan

Vape mengandung nikotin yang menyebabkan ketergantungan. Nikotin dapat melepaskan hormon dopamin dan membuat seseorang ingin ketagihan. Sehingga, vape tidak bisa dibilang pengganti lebih sehat rokok.

Memengaruhi Jantung

Nikotin yang diserap aliran darah, akan merangsang kelenjar adrenal dan melepaskan hormonepinefrin, Ini akan menyebabkan tekanan darah dan denyut jantung yang meningkat.

Merusak Paru-paru

Nikotin dalam vape bisa meningkatkan risiko peradangan pada paru-paru. Tak hanya itu, vitamin E yang dikandung rokok elektrik ini juga bisa menyebabkan iritas paru-paru ketika dihirup.

Meningkatkan Risiko Kanker

Vaping juga bisa meningkatkan risiko kanker. Hal tersebut karena beberapa merk vape ternyata mengandung formaldehida yang bisa memicu kanker.

Menyebabkan Gangguan Janin

Paparan nikotin dari rokok vape bisa membantu perkembangan dari janin. Penggunaan vape baik pasif maupun aktif tetap sama-sama membawa pengaruh buruk untuk janin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru