BerandaNewsKesehatanHMI Apresiasi Kehadiran Tzu Chi Hospital Bisa Menekan Angka Devisa

HMI Apresiasi Kehadiran Tzu Chi Hospital Bisa Menekan Angka Devisa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – HMI Jabodetabeka Banten mengapresiasi pembangunan Tzu Chi Hospital, yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana berkelas internasional.

Menurut Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka Banten, Adhiya Muzakki mengatakan ini menjadi sebuah kabar baik bagi masyarakat yang ingin berobat.

“Tentunya itu menjadi kabar baik untuk masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya Tzu Chi Hospital, maka masyarakat tidak perlu repot-repot untuk berobat ke luar negeri,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip Holopis.com, Jumat (16/6).

Adhiya memgatakan, tujuan pembangunan Tzu Chi Hospital yakni memfasilitasi sekaligus menekan angka masyarakat yang berobat ke luar negeri. Sehingga bisa Indonesia tidak lagi kehilangan devisa 11,5 miliar dolar AS atau setara Rp170 triliun.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, tenaga kesehatan dan fasilitas yang dimiliki Tzu Chi Hospital juga tidak kalah dengan rumah sakit yang ada di luar negeri.

Ia pun yakin pembangunan rumah sakit dengan sistem smart hospital ini, akan mampu menekan masyarakat untuk tidak berobat ke luar negeri.

“Harus sadar bahwa kapasitas dokter dan tenaga kesehatan serta fasilitas rumah sakit Indonesia tidak kalah dengan rumah sakit di luar negeri,” jelasnya.

Adhiya melihat sarana dan prasarana yang dimiliki Tzu Chi sendiri sangat modern. Bahkan, jarang rumah sakit di Indonesia yang memiliki sarana dan prasarana seperti di Tzu Chi Hospital. Khususnya alat alat operasi untuk organ tubuh bagian dalam.

Di sana, kata Adhiya, ada MRI yang terbaik kemudian juga ada CT-Scan yang 512 slice. Ada juga alat yang menggabungkan antara CT dan ruang operasi serta ada beberapa peralatan robotic.

“Tzu Chi hospital telah mencerminkan smart hospital. Belum ada rumah sakit yang dimiliki Indonesia secanggih ini,” ungkapnya.

Adhiya berharap, kehadiran Tzu Chi Hospital itu bisa disambut masyarakat dengan cara berobat di dalam negeri. Tujuannya adalah menekan angka devisa akibat berobat ke luar negeri.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan dan memaksimalkan fasilitas dan kapasitas rumah sakit yang dimiliki Indonesia,” harapnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS