Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

CCTV : Apes Banget, Pelaku Curanmor Ini Ketangkep Warga Berkat Aksi Heroik Seorang Pemotor

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aksi pencurian motor (curanmor) seakan tidak ada habisnya, baru-baru ini kamera pengawas CCTV berhasil merekam aksi dua orang pelaku curanmor yang berujung apes.

Kejadian ini terjadi di Jalan Tanah Merah, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (14/6). Salah satu dari kedua pelaku berhasil ditangkap warga, berkat aksi heroik seorang pemotor yang tengah melintas di lokasi kejadian kala itu dan seorang lainnya berhasil kabur.

Dalam video yang beredar, nampak dua orang pria menggenderai motor matic berwarna hitam memasuki area parkir. Seorang pria yang mengendarai motor mengenakan jaket hitam, sedang rekannya menggunakan helm berwarna putih.

Video kemudian menunjukkan dengan santainya, seorang pelaku berhelm putih langsung menggarap satu unit sepeda motor matic berwarna putih yang tengah terparkir. Orang-orang yang berada di lokasi kejadian baru menyadari aksi pelaku, saat mereka sudah akan keluar area parkiran.

Saat itu, warga yang pertama menyadari pencurian motor berusaha menahan pelaku. Namun, pelaku tetap melaju menggunakan motor hasil curiannya, tak lama kemudian mulai banyak warga yang mendengar teriakan saksi dan keluar untuk menangkap pelaku.

Beruntung, saat hendak lari dari kejaran warga pelaku pencurian motor tersebut dijegal oleh salah satu pengendara yang sudah menyadari perbuatan pelaku. Aksi heroik itu dilakukan dengan cara melemparkan motornya ke arah pelaku curanmor, alhasil pelaku jatuh dengan motor hasil curiannya.

Pelaku lalu berhasil diamankan oleh puluhan warga yang mengejarnya, berkat hasil heroik sang pemotor, sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Dipantau Holopis.com unggahan kamera pengawas CCTV tersebut dibagiakan oleh akun Instagram kamerapengawas.id, Kamis (15/6).

Unggahan tersebut telah ditonton ribuan kali oleh pengguna sosial media, serta banyak dikomentari netizen. Mereka ikut terkesima dengan aksi heroik sang pemotor, dan bersyukur pelaku pencurian motor berhasil ditangkap agar tidak meresahkan warga.

“Bapak yang nyodokin motornya ke motor pelaku…anda keren,” tulis @kurnialijayapermana

“Bahagia sekali lihat maling ketangkap begini,” tulis @gongghopati

“Bapak yang lempar motornya (untuk menghalangi)…standing applause untuk anda king,” tulis @pejuang_keluarga

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

CCTV : Pria Ini Curi HP di Mixue Klender Jaktim, Mukanya Jelas Banget!

Terekam kamera CCTV seorang pria mencuri sebuah ponsel/HP di toko minuman ternama Mixue, Klender, Jakarta Timur. Dari rekaman yang ada, nampak jelas sekali seperti apa wajah pelaku.

CCTV : Aksi Komplotan Begal di Bandung Bikin Merinding, Korban Kena Bacok

Sebuah rekaman dari sebuah kamera pengawas alias CCTV memperlihatkan komplotan begal yang menjalankan aksinya merampas sepeda motor milik korban.

CCTV : Multi Talenta, Wanita Ini Tutup Bagasi Mobil Pakai Kepala

Momen setelah belanja memang terkadang melelahkan dan rasanya ingin langsung istirahat di dalam rumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru