HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manusia setiap harinya pasti mengonsumsi air putih. Air putih diminum saat haus, atau sesudah makan.

Selain itu, tubuh manusia memang membutuhkan asupan air putih agar mendapatkan manfaat kesehatan yang sepadan. Mulai dari mencegah dehidrasi, hingga menjaga kesehatan sendi dan otot.

1. Menurunkan Berat Badan

Air putih bisa meningkatkan metabolism tubuh. Karena itu, tubuh dapat membakar lemak lebih mudah. Kotoran terbuang dari keringat, urin, serta tinja.

2. Menjaga Kesehatan Sendi dan Otot

Agar otot tidak mudah lelah ketika beraktivitas setiap harinya, Sobat Holopis bisa mengonsumsi air dengan cukup. Dengan demikian, otot tubuh bisa lebih lentur dan kuat.

3. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi bisa menyebabkan gangguan fungsi ginjal sampai kejang-kejang. Bahkan dehidrasi juga bisa menyebabkan syok yang bisa membahayakan nyawa. Karena itulah, jangan sepelekan akibat dari dehidrasi.

4. Memelihara Kecantikan Kulit

Tentu saja tidak ada yang mau memiliki kulit kering. Dengan minum air yang cukup, kulit serta bibir bisa tetap terus terhidrasi.

5. Mencegah Batu Ginjal

Hampir semua orang tahu, malas minum air bisa menyebabkan batu ginjal. Karena itu lahm asupan air cukup bisa melancarkan proses pembuangan sisa metabolism dari urin.
Inilah yang mencegah proses pembentukan kristal yang bisa menyebabkan batu ginjal.

Sobat Holopis sudah minum air putih belum?