Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani Buka-bukaan soal Piutang Jusuf Hamka, Singgung BLBI dan Tutut Soeharto

Sri Mulyani Buka-bukaan soal Piutang Jusuf Hamka, Singgung BLBI dan Tutut Soeharto

Di sisi lain, Satgas BLBI saat ini tengah melakukan penagihan utang kepada para obligor dan debitur penerima bantuan, dengan total tagihan yang bahkan mencapai Rp100 triliun.

Penagihan utang tersebut dilakukan Satgas BLBI kepada berbagai pihak, termasuk pihak-pihak yang terafiliasi Bank Yama, tempat perusahaan Jusuf Hamka PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) mendepositkan uangnya.

“Di sisi lain juga Satgas BLBI di mana Pak Mahfud sebagai Ketua Tim Pengarah kita masih punya tagihan yang cukup signifikan. Termasuk pihak-pihak yang terafiliasi dengan Bank Yama yang dimiliki oleh Ibu Siti Hardiyanti Rukmana,” jelasnya.

Atas hal itu, Sri Mulyani menegaskan, bahwa pihaknya di Kementerian Keuangan akan mempelajari terlebih dahulu perihal penagihan utang tersebut.

“Jadi ini sesuatu yang secara keuangan negara buat kita adalah sesuatu yang perlu untuk dipelajari betul secara teliti,” jelasnya.

Kendati demikian, Sri Mulyani menegaskan pihaknya tetap menghormati proses hukum perihal penagihan utang CMNP yang telah memenangkan gugatan di pengadilan tersebut.

“Tapi kita juga melihat kepentingan negara dan kepentingan dari keuangan negara. Terutama ini menyangkut hal yang sudah sangat lama, dan di dalam Satgas BLBI kita harapkan untuk dibahas secara lebih detail,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.