Piala Dunia U20 : Uruguay Juara, Israel Bantai Korea Selatan

Timnas U20 Uruguay
Timnas U20 Uruguay berhasil jadi Juara di Piala Dunia U20, usai kalahkan Italia dengan skor 1 - 0. [Foto : Ist]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Uruguay berhasil menjadi juara di Piala Dunia U20, yang berlangsung di Stadion Ciudad de La Plata, Senin (12/6) dini hari.

Dalam pertandingan final, Uruguay bertemu dengan Italia dengan skor akhir 1 – 0. Gol tunggal Uruguay diciptakan, penyerang sayap Luciano Rodriguez pada babak kedua.

Dalam laga final tersebut, Uruguay terus menekan pertahanan Italia di babak pertama. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Masuk babak kedua, Uruguay masih terus melakukan tekanan. Hingga di menit ke 86, timnas Uruguay berhasil merobek gawang Italia yang dijaga Sebastiano Desplanches.

Gelar juara dunia Uruguay ini, merupakan gelar pertama bagi timnas U20 Uruguay. Sebelumnya, dalam catatan FIFA Uruguay hanya berada di posisi kedua pada tahun 1997 dan 2013

Kemudian, perbutan juara ketiga antara timnas Israel melawan Korea Selatan berhasil dimenangkan Israel dengan skor akhir 3 – 1.

Gol timnas Israel diciptakan oleh Anan Khalaili, Omer Senior, dan Ran Binyamin. Sementara itu, gol timnas Korea Selatan tercipta melalui penalti yang dilakukan oleh Lee Seung-Won.

Exit mobile version