Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Makna Pemilu Bagi Anies Baswedan Sebatas Demi Pergantian Pimpinan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan kembali menyatakan bahwa dirinya tidak berminat untuk meneruskan program dari Presiden Jokowi apabila dirinya terpilih jadi presiden di 2024 mendatang.

Mantan Mendikbud yang dipecat oleh Presiden Jokowi itu pun dengan terang dirinya tidak mau melihat kondisi pemerintahan yang lalu sebagai langkah pemerintahan selanjutnya.

“Jadi tidak usah khawatir, karena memang tujuannya bukan soal nengok 5 tahun terakhir, 10 tahun terakhir, 15 tahun terakhir, bukan,” kata Anies dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (11/6).

“Tujuannya adalah kita setiap 5 tahunan berhenti sejenak, menentukan arah, menentukan siapa yang ditugaskan memimpin regu ini lagi dalam 5 tahun ke depan,” sambungnya.

Pria yang tersandung kasus korupsi Formula E itu juga menyatakan Pemilu menjadi ajang untuk melaksanakan tujuannya.

“Jadi kalau ada pemilu, ini bukan soal meneruskan atau tidak meneruskan yang kemarin. Pemilu adalah melempengkan jalan menuju pada tujuan republik ini, keadilan,” ungkapnya.

Anies kemudian mengklaim perubahan yang dibawanya adalah tentang memasukkan unsur keadilan, kesetaraan dalam setiap kebijakan yang dibuat.

“Jadi kita berharap dengan begitu, maka ada keterlanjutan dan ada perubahan. Karena tidak mungkin berlanjut saja dan tidak mungkin ada perubahan saja. Tapi unsur keadilan, ini yang jadi perhatian kita semua,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru