HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beberapa pasangan biasanya langsung tertidur lelap setelah berhubungan seks, itu bahaya!

Sejatinya ada hal yang harus dilakukan setelah berhubungan seks, berlaku bagi pria maupun wanita.

Kali ini, akan diperuntukkan untuk pria terlebih dahulu. Simak penjelasan serta tips mengenai hal yang harus dilakukan pria setelah berhubungan seks, sebagai berikut :

Ketika sudah berhubungan, kemudian tertidur, itu akan menimbulkan resiko mengalami masalah kesehatan pada area intim.

Menurut Dokter Saddam Ismail, seperti dikutip Holopis.com dari channel Youtube miliknya, Minggu (11/6), resiko pertama yakni, area intim pria bisa terserang virus, bisa terserang bakteri, bahkan bisa terserang parasit.

Sebelumnya diketahui bahwa penis pria terdiri dari dua lapisan yaitu mukosa dan keratin.

“Mukosa ini sensitif sekali, gampang terluka. Saat kalian melakukan hubungan, penetrasi, mukosa ini bisa saja mengalami iritasi hingga lecet, kemudian terkena cairan di vagina, ini bisa terjadi, mungkin kalian ga sadar,” ungkap Saddam.

“Nah untuk itu lah pentingnya memperhatikan sebelum melakukan hubungan dan setelah berhubungan seks, supaya menghindari iritasi tadi, mengalami infeksi, apalagi infeksi penyakit menular seksual, jadi harus hati-hati sekali,” tambahnya.

Maka dari itu, ada tiga tips yang bisa dilakukan pria setelah berhubungan seks.

1. Buang Air Kecil

Bertujuan untuk mengeluarkan urine, membersihkan saluran kencing, supaya bersih, hingga mencegah infeksi.

2. Bersihkan dengan Air Hangat

Setelah buang air kecil tadi, kemudian bersihkan dengan air hangat seperti dibilas atau pun dilap dengan handuk bersih, agar tidak iritasi, agar segar dan agar terhindari bakteri.

Bisa juga menggunakan sabun, namun hindari sabun yang bisa mengiritasi kulit.

3. Keringkan

Setelah dibasuh air hangat, lalu keringkan, karena apabila dalam keadaan lembab kemudian mengenakan celana, akan mengundang kuman dan jamur.