HOLOPIS.COM, JAKARTA – Final Singapore Open 2023 sektor tunggal putra mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen asal Denmark.

Duel Anthony Ginting kontra Anders Antonsen di final Singapore Open 2023 tersebut jadi pertemuan yang kedelapan untuk kedua pemain.

Sebelumnya diketahui bahwa, Anthony Ginting sukses melaju ke final Singapore Open 2023, setelah lawannya, yakni Kunlavut Vitidsarn asal Thailand mundur di babak semifinal karena cedera.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (10/6) malam WIB, Kunlavut mundur dari turnamen saat laga menginjak set ketiga, dimana kedudukan skor terhenti saat 19-21, 21-11 dan 6-1 untuk kemenangan Anthony Ginting.

Lolosnya Ginting tersebut sukses membawa namanya masuk ke dalam sejarah baru, dimana ia berhasil lolos ke final Singapore Open tiga kali secara beruntun.

Anthony Ginting pun merupakan juara bertahan Singapore Open, dimana ia meraihnya tahun lalu.

Sementara, Antonsen melaju ke final berkat kemenangan kontra wakil Jepang, Kodai Naraoka dengan 19-21, 21-16 dan 21-17.

Dengan begitu, Ginting dan Antonsen akan melakoni pertemuan kedelapannya di babak final Singapore Open 2023, yang akan berlangsung pada Minggu (11/6) di Singapore Indoor Stadium.

Dari segi head to head (H2H), Anthony Ginting menang 5 kali, sedangkan Antonsen baru menang dua kali.

Dua pertemuan terakhirnya di tahun 2023 ini, Anthony Ginting menang atas Antonsen di 16 besar Malaysia Open 2023, setelah itu Antonsen menang di perempat final All England 2023 atas Ginting.