HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mencetak sejarah setelah mampu membawa timnya meraih treble winners di musim 2022/2023.

Seperti yang telah diketahui bersama, Manchester City baru saja keluar sebagai juara Liga Champions musim ini, usai mengalahkan Inter di final dengan skor 1-0 tanpa balas, pada Minggu (11/6) dini hari WIB.

Trofi Liga Champions itu melengkapi dua titel lainnya yang sebelumnya didapat Manchester City, yakni titel Liga Inggris dan Piala FA. Berarti The Citizens berhak menyandang status sebagai salah satu klub yang mampu meraih treble winners.

Prestasi presitisius tersebut semakin lengkap diiringi dengan torehan yang didapat Pep Guardiola, selama berkecimpung di dunia kepelatihan klub.

Pep Guardiola jadi manajer pertama yang sukses meraih treble winners di dua klub berbeda. Selain Manchester City, pelatih berkepala pelontos itu pernah membawa Barcelona meraih hal yang sama di musim 2008/2009.

Menariknya, trofi Liga Champions yang didapatnya bersama Manchester City kali ini sekaligus memutus puasa gelar kasta tertinggi Eropa tersebut dalam kurun waktu 12 tahun terakhir.

Pep Guardiola terakhir kali mendapatkan gelar Liga Champions saat masih menunggangi Barcelona di musim 2010/2011.