Thomas Doll Bilang Gini Terkait Witan dan Rizky Soal TC Timnas Indonesia

Thomas Doll
Thomas Doll, Pelatih Persija. [Foto : Dok. Persija]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll ungkap alasannya mengenai keterlambatan Witan Sulaeman dan Rizky Ridho bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) jelang FIFA Matchday.

Sebelumnya diketahui bahwa, Timnas Indonesia melakukan TC jelang FIFA Matchday di Surabaya, dimana laga pertama akan berhadapan dengan Palestina pada Rabu (14/6).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun memanggil 26 pemainnya untuk melakukan TC, namun belum seluruh pemain bergabung.

Dua diantaranya yang dipanggil Shin Tae-yong dan belum bergabung bersama Timnas yakni Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

Terkait hal ini, Persija sendiri dikabarkan baru bisa melepasnya pada Sabtu (10/6) mendatang, Thomas Doll beralasan bahwa Witan dan Rizky baru bergabung bersama Persija usai tampil di SEA Games 2023.

“Untuk Witan dan Ridho hanya punya waktu seminggu bersama kami karena mereka mempunyai jadwal FIFA Matchday. Mungkin mereka baru akan kembali lagi setelah melawan Argentina,” ungkap Thomas, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Persija, Sabtu (10/6).

Lanjutnya, thomas menyampaikan bahwa penting bagi Witan dan Ridho untuk menyempatkan diri berlatih lebih dulu bersama skuad Persija sebelum akhirnye bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Saya pikir untuk sekarang ada baiknya mereka berlatih bersama yang lain dulu di Sawangan untuk mengikuti sesi latihan taktikal dan latihan fisik. Khususnya Ridho yang harus mengenal lingkungan barunya,” tambahnya.

Kendati begitu, Thomas Doll mengaku senang bahwa pemainnya masuk skuad Timnas Indonesia kontra Argentina, terutama.

“Mempunyai kesempatan untuk bertanding melawan juara dunia adalah sesuatu yang sangat bagus. Bukan untuk pemain saja, namun untuk masyarakat Indonesia. Karena saya pikir ini momen luar biasa dan langka ketika Messi dan yang lainnya datang untuk bertanding melawan Timnas,” ujarnya lagi.

Exit mobile version