Presiden PSG Tepis Keterlibatannya dalam Pembelian Saham MU oleh Sheikh Qatar

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi
Presiden klub PSG, Nassel Al-Khelaifi. [Foto : Reuters]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden klub PSG, Nasser Al Khelaifi membantah isu mengenai keterlibatannya dalam pembelian saham Manchester United (MU) oleh Sheikh Jassim.

Sebelumnya diketahui bahwa, MU diklaim telah melibatkan Nasser terkait penjualan klub, dimana Presiden Klub PSG tersebut diminta untuk bertugas melakukan lobi dengan Sheikh Jassim soal pembelian saham The Red Devils.

Dikutip Holopis.com dari Telegraph, Sabtu (10/6), diklaim bahwa faktor sesama Qatar antara Nasser dengan Sheikh Jassim jadi dasar permintaan MU untuk pembelian sahamnya. Dengan tujuan yakni untuk menaikkan harga tawaran pembelian saham MU.

Laporan tersebut menyebut bahwa, Keluarga Glazers selaku pemilik klub MU melibatkan Nasser menjadi perantara, tetapi ada penolakan dari bos PSG tersebut terkait hal itu.

Dalam hal ini, Sheikh Jasim dikabarkan telah meminta pendapat Nasser untuk membeli MU. Namun, laporan lain mengungkapkan bahwa tak ada peran apa pun dari Nasser terkait proses pembelian MU.

Nasser sendiri merupakan sekaligus pemilik Qatar Sports Investment. Namun Sheikh Jassim dengan gamblang menyampaikan bahwa pihaknya bukan bagian dari lembaga tersebut.

Sheikh Jassim memastikan bahwa dana pembelian MU mengalir dari swasta, bukan dari pendanaan negara.

Sebagai informasi, baru-baru ini Sheikh Jassim melontarkan penawaran terakhir sebesar 6 miliar Poundsterling untuk membeli MU, dengan keseluruhan saham 100 persen.

Namun, hingga kini belum ada keputusan dari Keluarga Glazer selaku pemilik klub, apakah akan dilepas atau tidak, mengingat tawaran tersebut sudah sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Exit mobile version