Nasdem : Demokrat Maksain AHY Jadi Cawapres Anies

Ahmad Sahroni
Bendahara umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem menegaskan bahwa partai Demokrat saat ini menjadi partai yang paling getol mencalonkan kadernya sebagai cawapres untuk Anies Baswedan.

Bendahara umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengatakan, keinginan tersebut saat ini sudah lebih kepada memaksakan kehendaknya agar Agus Harimurti Yudhoyono bisa menjadi cawapres.

“Mereka maksa pokoknya untuk AHY mendampingi Anies,” kata Sahroni di DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/6) seperti dikutip Holopis.com.

Di sisi lain, Sahroni menilai hal tersebut wajar dilakukan oleh partai yang pernah besar di jamannya tersebut.

“Namanya usaha boleh-boleh aja kan, nggak ada paksaan. Ya namanya normal nanya kapan mau diumumin, wajarlah namanya partai besar juga pengin kader sendiri yang muncul sebagai cawapres Anies,” tuturnya.

Kondisi yang ada saat ini menurut Sahroni, setiap partai pengusung Anies Baswedan sudah memiliki keinginan berbeda untuk kursi cawapres.

“Itukan keinginan partai politik pastikan beda-beda, PKS beda, NasDem beda, Demokrat beda. Semua partai selain Koalisi Perubahan pasti punya keinginan yang sama pengen cepat-cepat diumumin cawapresnya,” ungkapnya.

Kekhawatiran mengenai keretakan koalisi perubahan pun menurutnya juga masih dinamis melihat kondisi ke depannya.

“Tapi dengan situasional yang terjadi saat ini sangat dinamis dengan semua calon wakil presiden yang ada di republik ini, semua bagus-bagus kok,” klaimnya.

Sahroni kemudian menambahkan, partai Nasdem saja sampai saat ini belum tahu sosok mana yang akan dipilih untuk mendampinginya sebagai cawapres.

“Iya itu nggak tahu, yang tahu Anies aja tuh,” kilahnya.

Exit mobile version