HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne mengomentari formasi permainan yang kerap ditampilkan Inter.

Menurut Kevin De Bruyne, formasi permainan Inter seperti tim-tim bawah di Liga Inggris (English Premiere League/EPL).

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya, menjelang pertandingan final Liga Champions Manchester City vs Inter, yang akan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, pada Minggu (11/6) dini hari WIB.

“Jujur, dalam lima sampai enam tahun terakhir saya main di Liga Inggris banyak tim-tim bawah yang main dengan lima bek,” ungkap Kevin De Bruyne, seperti dikutip Holopis.com dari talkSport, Sabtu (10/6).

“Mungkin lebih seperti formasi 5-4-1, tapi mereka melakukannya dengan dua striker, yang membuat mereka sedikit berbeda dibandingkan dengan yang biasa kami hadapi,” sambungnya.

Lanjutnya, Kevin De Bruyne menuturkan bahwa, bagusnya Inter bisa bermain dengan formasi tersebut.

“Menurutku, keuntungan yang dimiliki Inter dalam hal tersebut dibandingkan di Inggris adalah mereka senantiasa memainkannya,” tambahnya.

“Mereka tahu persis harus melakukan apa, mereka tahu sistemnya luar dalam, peran para pemainnya, dan mereka amat piawai dalam melakukannya, jadi tentu saja laga ini akan sulit,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, Inter di bawah kepelatihan Simone Inzaghi sendiri kerap menggunakan formasi 3-5-2. Namun formasi mereka jitu dalam melakukan serangan.