Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2023, Menpora Siapkan Kirab Juara?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia sudah dipastikan bakal keluar sebagai juara umum ASEAN Para Games 2023. Menpora RI, Dito Ariotedjo mengapresiasi betul perjuangan kontingen Merah Putih, hingga akan membahas mengenai kemungkinan adanya kirab juara.

Sebelumnya diketahui bahwa, Indonesia hingga saat ini kokoh di puncak klasemen perolehan medali ASEAN Para Games 2023 Kamboja, dengan mengoleksi 153 medali emas, 140 perak dan 90 perunggu.

Secara hitung-hitungan, perolehan medali Indonesia sudah tak mungkin tersusul lagi oleh pesaing terdekatnya, yaitu Thailand di posisi kedua dengan 123 medali emasnya.

Terlebih lagi, perhelatan ASEAN Para Games 2023 Kamboja sendiri akan ditutup hari ini, Jumat (9/6).

Apresiasi untuk kontingen Indonesia pun patut diberikan, sebab Indonesia sukses mengukir sejarah dengan menjadi juara umum tiga edisi ASEAN Para Games berturut-turut, mulai dari tahun 2017 di Kuala Lumpur, 2022 Solo dan Kamboja itu sendiri.

“Perolehan (red-medali) ini adalah karena kita tidak hanya terbanyak di medali emas, tetapi perak dan perunggu perolehan kita juga terbanyak, jadi ini juara umum yang benar-benar paripurna,” ungkap Menpora Dito, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (9/6).

“Ini lonjakan yang sangat hebat dan membanggakan untuk perkembangan paralimpik Indonesia. Saya mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada NPC, Ketua kontingen, dan pihak-pihak yang sudah mendukung,” tambahnya.

Lanjutnya, Menpora Dito juga menyinggung soal rencana adanya kirab juara kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023.

“Kiran insya Allah itu kejutan. Kita akan bahas dulu dengan Pak Senny (red-Ketua NPC Indonesia),” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru