HOLOPIS.COM, JAKARTA – HIDIVE mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Kadokawa untuk menayangkan pemutaran perdana dari musim kedua anime televisi dari seri novel ringan Daisuke Aizawa The Eminence in Shadow (Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!) di acara Anime Expo tahun ini.

Penayangan perdana dengan bahasa Inggris akan dilakukan pada 4 Juli 2023 di Petree Hall di pusat konvensi. Setiap pemutaran perdana akan mencakup sesi tanya jawab pasca pemutaran dengan Seiichirō Yamashita di pemutaran perdana versi Jepang dan Adam Gibbs dan Christina Kell di pemutaran sulih suara.

Menurut HIDIVE, ini menandai “acara perdana dunia ganda pertama”. Musim kedua ini akan tayang perdana pada bulan Oktober, dan akan memiliki 12 episode.

Sinopsis :

Beroperasi dalam bayang-bayang dan menarik perhatian masyarakat melalui kecerdasan dan kepintaran merupakan peran yang ingin dimainkan Cid saat dia dipindahkan ke dunia lain. Cid memutar satu atau tiga benang dan menjadi pemimpin yang tidak terduga dari organisasi Shadow Garden bawah tanah yang berperang melawan sekte yang mengancam (yang dia buat sepenuhnya).

Namun, ada tangkapan yang bahkan imajinasi liarnya tidak bisa membayangkannya yaitu sekte yang dia buat benar-benar ada, dan mereka sangat tidak senang karena fantasi kekuatannya menghalangi rencana jahat mereka!

Kazuya Nakanishi menyutradarai anime ini di studio Nexus. Makoto Iino mengadaptasi desain karakter asli Tōzai untuk animasi. Kanichi Katou mengawasi skrip seri. Sementara Kenichiro Suehiro sedang mengubah musiknya.

Sekedar untuk diketahui, musim pertama anime ini tayang perdana pada Oktober 2022, dan berakhir pada 15 Februari lalu. Game Eminence in Shadow: Master of Garden diluncurkan untuk iOS, Android, dan PC pada November 2022 melalui Crunchyroll Games yang merilis game tersebut dalam bahasa Inggris.

Anime Expo sendiri, tahun ini akan kembali ke Los Angeles pada 1-4 Juli yang akan menghentikan sistem Premier Fan Badge-nya.