Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamPolri Pastikan Bareskrim Bekerja Profesional Tangani Kasus Denny Indrayana

Polri Pastikan Bareskrim Bekerja Profesional Tangani Kasus Denny Indrayana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Nurul Azizah berbicara perihal laporan polisi terhadap Denny Indrayana atas kasus dugaan pembocoran rahasia negara, yakni terkait putusan MK yang menyangkut sistem Pemilu.

Nurul mengatakan, bahwa laporan terhadap mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) tersebut sampai saat ini masih dalam proses pendalaman oleh penyidik Bareskrim Polri.

“Masih didalami oleh Bareskrim. Jika ada update nanti kita sampaikan,” kata Nurul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (4/5).

Nurul tidak merinci sejauh mana proses yang sudah dilakukan. Namun dia menegaskan, pihak kepolisian yang dalam hal ini Bareskrim Polri akan bekerja secara profesional dalam mengusut setiap perkara, termasuk pelaporan yang dilayangkan terhadap Denny Indrayana.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tidak hanya kasus ini. Polri komitmen untuk profesional dalam melaksanakan pengusutan setiap perkara,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, laporan terhadap Denny Indrayana sudah teregister dengan nomor LP/B/128/V/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI. Laporan tersebut diterima dari pelapor atas nama AWW pada Rabu, 31 Mei 2023 lalu.

Adapun dalam kasus ini, Denny Indrayana dilaporkan terkait Pasal 45 A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) dan Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946 tentang peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 112 KUHP Pidana dan/atau Pasal 112 KUHP dan/atau Pasal 207 KUHP.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Firli Bahuri Sebut SYL Bohong soal Terima Rp1,3 Miliar

Mantan Ketua KPK Firli Bahuri meradang dengan tuduhan Syahrul Yasin Limpo mengenai adanya penyerahan uang sebesar Rp 1,3 miliar.

Yasonna Loly Ngaku Takut Ngumpetin Harun Masiku

Menkumham Yasonna H Laoly mengklaim dirinya tidak terlibat dalam upaya pelarian kader PDIP Harun Masiku.

Tindaklanjuti Putusan PT Jakarta, Gazalba Saleh Kembali Dijebloskan KPK ke Bui ? 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menindaklanjuti putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang membatalkan putusan sela majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang membebaskan Gazalba Saleh.

KPK Minta 3 Orang Dicegah Keluar Negeri Gegara Terseret Kasus Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktorat Jenderal Imigrasi mencegah tiga orang bepergian ke luar negeri. Ketiga pihak yang dicegah terdiri dari ; seorang orang dokter dan dua pihak swasta.

Hotman Sebut Banyak Masyarakat Khawatir Data Perbankan Kena Dampak Ransomware PDNS

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mengaku mendapatkan pertanyaan banyak dari masyarakat pasca insiden Pusat Data Nasional Sementara yang diserang oleh peretas...

SYL Pastikan Firli Bahuri Terima Duit Rp1,3 M

Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku telah memberikan uang kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri senilai total Rp1,3 miliar.

HOLOPIS FEEDS