Polda DIY Amankan 352 Orang Terkait Tawuran di Jalan Taman Siswa Semalam

Lainnya :

HOLOPIS.COM, YOGYAKARTA – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengamankan setidaknya 352 orang yang diduga terlibat tawuran di Jalan Taman SIswa, Kota Yogyakarta pada Minggu (4/6) malam.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan bahwa ratusan orang tersebut kini masih berada di Mako Polda DIY.

“Kita mengamankan kedua belah pihak dan alhamdulillah tadi malam sampai menjelang subuh kita melakukan satu kegiatan dan bisa membawa, mengevakuasi dari kelompok PH (PSHT) untuk dibawa ke Mako Polda DIY,” kata Nugroho dalam keterangan pers, Senin (5/6) yang dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan yang sama, Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra mengatakan bahwa ratusan orang yang telah diamankan pihaknya tersebut tidak seluruhnya berasal dari Yogyakarta, tetapi ada juga yang berasal dari luar Daerah.

“Dari seluruh Jogja bahkan ada yang dari luar Jogja. Wilayah tetangga Jogja, Klaten, Solo, Boyolali, tetangga dekatlah,” ucap Nuredy.

Dia menuturkan, ratusan orang tersebut didata dan kemudian dipulangkan. Sebab, lanjut Nuredy, pengamanan tersebut dilakukan pihaknya guna mengantisipasi adanya korban dalam tawuran besar-besaran yang berlangsung semalam itu.

“Nanti akan dipulangkan, tidak ada wajib lapor. Dipulangkan, sebagaimana kami sampaikan tadi 352 masyarakat yang diamankan itu diamankan supaya dia tidak menjadi korban dan diamankan supaya dia tidak menjadi pelaku,” tandasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Kapolda Papua Lakukan Peningkatan Pengamanan di Sugapa Pasca Serangan OPM

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengungkapkan bahwa eskalasi pengamanan di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya mengalami peningkatan cukup signifikan.

TERPOPULER

Rekomendasi :