HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Minggu (4/6).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi adanya potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jabar pada hari ini. Namun secara umum, cuaca di Jabar hari ini bakal cerah berawan hingga berawan.

Dilaporkan BMKG, cuaca pada pagi ini di Jabar umumnya cerah hingga cerah berawan. Namun pada siangnya, terdapat potensi hujan intesitas sedang hingga lebat dengan skala lokal di sebagian wilayah Jabar.

Adapun wilayah yang diprediksi bakal turun hujan pada aiang nanti yakni Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kot Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, dan Kab Tasikmalaya

Kemudian malamnya, potensi potensi hujan ringan hingga sedang dalam skala lokal juga diprediksi terjadi di sebagian Kab dan Kota Bogor dan Kab Sukabumi, dan Kab Indramayu.

Adapun selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu serta kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Untuk prakiraan suhu udara di Jabar pada hari ini, BMKG memprakirakan bakal berkisar antara 19 – 35 derajat celcius. Sedangkan untuk kelembapan udara di wilayah Barat Jawa itu.diprakirakan bakal berada rentang 50 – 97 persen.