Categories: Pilpres

PSI Ikhlas Dukung Ganjar Walau Tak Dianggap PDIP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wasekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi menyatakan bahwa pihaknya ikhlas mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024.

Hal ini dilakukan sekalipun PDI Perjuangan sebagai partai asal Ganjar tak memperhitungkan dan menganggap keberadaan mereka.

Menurut pria yang karib disapa Uki, dukungan PSI kepada Ganjar tidak sekadar perhitungan elektoral, akan tetapi lebih kepada ideologis. Sebab, Ganjar termasuk salah satu tokoh yang konsisten menjaga Pancasila dari rongrongan pengasong ideologi trans-nasional.

“Dukungan kami kepada mas Ganjar Pranowo itu adalah ekspresi dari kerja ideologis kami, bukan semata kerja elektoral,” kata Uki dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (2/6).

Di sisi lain, Uki juga menyampaikan bahwa PSI menilai sosok Ganjar adalah orang yang konsisten juga memerangi tindak pidana korupsi.

“Kredibilitas, kapasitas dan integritas beliau melawan fundamentalisme agama, memerangi korupsi dan memajukan kesejahteraan sudah sangat teruji,” ujarnya.

Bahkan kata Uki, PSI memang sudah melihat Ganjar dan memilih untuk mendukungnya jauh sebelum PDIP menerapkannya sebagai calon Presiden.

Terlebih, PSI juga terus membela Ganjar ketika ada serangan verbal dari sesama partai, bahkan petinggi partai bergambar banteng moncong putih tersebut. Seperti halnya Anggota DPR Komisi III Trimedya Panjaitan, begitu juga dengan Anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Tengah, Saiful Hadi.

“Di sini terbukti bahwa kami yang sejak awal mendukung mas Ganjar, bahkan membela beliau dari serangan rekan separtainya sendiri, bukan bertujuan untuk membajak, mendompleng, apalagi mendikte partai yang merupakan rumah politik mas Ganjar,” terangnya.

Pun tidak dilibatkan dan dianggap sebagai partai politik pendukung Ganjar, Uki menegaskan bahwa PSI tetap menghormati PDIP.

Page: 1 2

Muhammad Ibnu Idris

Penikmat sambal matah dan sambal bajak.

Share
Published by
Muhammad Ibnu Idris

Recent Posts

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU…

15 menit ago

Kunci Gitar Lampu Kuning – Juicy Luicy Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik pop Indonesia, Juicy Luicy, kembali memanjakan para penggemarnya dengan merilis…

45 menit ago

Park Seo Joon Akan Bintangi Drakor Romantis Baru, Apa Ya Judulnya?

Aktor Korea Selatan Park Seo Joon akan membintangi drama romantic terbaru yang berjudul Waiting for…

1 jam ago

Kunci Gitar Kata Mereka Ini Berlebihan – Bernadya Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Bernadya, kembali menggebrak industri musik Indonesia dengan merilis single…

2 jam ago

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

2 jam ago

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah…

3 jam ago