BerandaNewsPolhukamMahfud MD Puas Punya Mitra Kerja Budi Gunawan di BIN

Mahfud MD Puas Punya Mitra Kerja Budi Gunawan di BIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan pengalamannya selama ini bermitra dengan Badan Intelijen Negara (BIN) sangat puas. Bahkan apa pun yang ditanyakan kepada Kepala BIN, Komjen Pol (Purn) Budi Gunawan, selalu cepat direspons.

“Saya dengan BIN komunikasinya bagus dengan Pak Budi Gunawan terutama. Tengah malam kalau ada sesuatu saya WA, pak ini gimana situasinya, itu biasanya nggak sampai 1 jam sudah dibalas, pak situasinya begini begini masih bisa ditangani,” kata Mahfud MD dalam keterangannya di acara podcast bareng Mamat Alkatiri dikutip Holopis.com, Jumat (2/6).

Mahfud menyebut semua teknis yang berkaitan dengan keamanan, selalu disampaikan secara cepat dan akurat oleh BIN. Sehingga ia bisa mengukur secara pasti situasi kamtibmas di Indonesia dan menyikapinya dengan tepat.

“Apa pun, misalnya mau ada demo katanya wah ramai demo, saya tanya ke BIN, bener pak nih gawat ? Ndak pak, itu kekuatannya sekian, di sudut sana sekian, di sudut sana sekian, itu dihadapi dengan sekian polisi, itu cukup ditangani, itu (informasinya) rinci,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan demikian, Mahfud MD jelas mengaku sangat puas dengan kinerja BIN di bawah kepemimpinan Budi Gunawan.

“BIN itu hebat tuh, sehingga saya merasa enak punya mitra kerja seperti pak BG (Budi Gunawan -red). Informasinya cepat dan benar, untuk teknis-teknis pengamanan begitu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Diperiksa KPK, Dirut PT Adidaya Tangguh Dicecar Masalah Izin Tambang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Adidaya Tangguh, Eddy Sanusi dicecar oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait sejumlah masalah di Pemerintah Provinsi Maluku...

Jokowi Nilai Polri Berperan Sentral di Masyarakat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-78 kepada seluruh keluarga besar Polri di seluruh Indonesia.

Kasus Ibu Diduga Palsukan Tanda Tangan, Hakim Cecar Anak Kandung Terdakwa

Sidang kasus dugaan pemalsuan tanda tangan surat keterangan waris (SKW) dengan terdakwa Kusumayati kembali bergulir di Pengadilan Negeri Karawang.

Polres Metro Bekasi Turun Tangan Selidiki Kasus Tewasnya Tahanana Di Lapas Bulak Kapal

Polres Metro Bekasi Kota akhirnya turun tangan selidiki kasus atas tewasnya ZAN (26), tahanan titipan Kejaksaan Negeri  asal Tapanuli Tengah di Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Bekasi.

Firli Bahuri Yakin Polisi Nggak Punya Bukti Pemerasan

Firli Bahuri hingga saat ini bersikeras bahwa polisi tidak pernah mempunyai bukti pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Luhut Sebut Sekjen PKS Sakit Jiwa

Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan ikut menanggapi tuduhan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengenai Presiden Jokowi cawe-cawe di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS