Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menteri PUPR Beber Progres Konstruksi IKN Tahap 1, Ternyata Sudah Segini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyampaikan progres atau perkembangan konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) Tahap 1. Dikatakannya, konstruksi yang ditarget rampung pada 2024 ini telah mencapai 29,45 persen.

“Saat ini, 36 paket pekerjaan sedang berjalan konstruksinya, dan sisanya 39 paket akan dimulai pada Juli 2023,” kata Basuki dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (1/6).

Dia mengatakan, pengerjaan proyek IKN tahap 1 ini akan dikebut agar dapat selesai bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Sehingga, upacara peringatan kemerdekaan dapat dilaksanan di IKN.

“Jadi, jangan ragu-ragu untuk mulai eksekusi investasi dan menjadi bagian dari upaya mewujudkan mimpi rakyat Indonesia,” harapnya.

Basuki menambahkan, bahwa tantangan-tantangan konstruksi dalam pengembangan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dapat terselesaikan, sehingga para investor diharapkan dapat lebih tenang dan tidak perlu mengkhawatirkan keberlanjutan proyek IKN.

Selain itu, pemerintah juga melibatkan tenaga ahli dari Jepang dan Korea Selatan untuk memacu pembangunan proyek IKN di Kalimatan Timur tersebut.

“Karena kami adalah insinyur, tentu kami dapat mengatasinya melalui engineering process. Segalanya masih dapat dikondisikan,” tutur Basuki.

Dia mengatakan, bahwa pembangunan IKN melibatkan seluruh jajaran menteri di kabinet Indonesia Maju. Mereka mendapatkan tugasnya masing-masing untuk merealisasi pembangunan IKN.

Adapun untuk kementerian yang dipimpinnya, lanjut Basuki, mendapat mandat untuk mengerjakan prasarana dasar dan infrastruktur jalan pada tahun ini.

“Kalau investasi ditangani oleh otoritas, jadi mereka ke sini yakin bahwa IKN ini dijalankan, dan ternyata kemarin mereka (investor dari Singapura) yakin dan mudah-mudahan nanti diproses oleh otoritas untuk ditindaklanjuti investasi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru