Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Serukan Tolak Politisasi Agama dan Identitas di Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa dirinya menolak untuk dilakukannya politisasi identitas maupun politisasi agama saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Dengan toleransi yang sudah ada saat ini, Jokowi berharap agar itu tetap terus dipertahankan demi menjaga kerukunan antar masyarakat.

“Toleransi persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa kokoh. Oleh sebab itu, saya ajak kita semua untuk menolak estremisme, menolak politisasi identitas, menolak politisasi agama,” kata Jokowi dalam pidato hari lahir Pancasila seperti dikutip Holopis.com, Kamis (1/6).

Pancasila pun menurut Jokowi, menjadi harga mati untuk menjadi pegangan setiap masyarakat maupun peserta Pemilu demi menghindari terpecah belah hanya karena beda pilihan.

“Mari kita menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan kedewasaan, dengan suka cita, dengan memegang teguh nilai Pancasila,” ujarnya

Dengan tercapainya persatuan tersebut, Jokowi optimis Indonesia mampu menjadi negara yang memiliki wibawa tinggi di mata dunia internasional.

“Memperjuangkan Indonesia maju yang sejahtera serta adil berwiba di kancah dunia,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru