BerandaNewsRagamDompet Dhuafa Sukses Buka Lapangan Pekerjaan Lewat Program Sentra Jamur

Dompet Dhuafa Sukses Buka Lapangan Pekerjaan Lewat Program Sentra Jamur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dompet Dhuafa berhasil membina program Sentra Rumah Jamur yang berlokasi di Desa Lobo, Kab. Batang, Jawa Tengah.

Dalam hal ini, Nur Adilatus selaku Pengelola sekaligus pendamping Sentra Rumah Jamur Dompet Dhuafa menyampaikan bahwa, tersedia lapangan kerja untuk masyarakat sekitar melalui program tersebut.

“Kita ambil tenaga kerja dari desa yang notabennya kaum dhuafa, dengan sistem penggajian perbulan,” ungkap Dila kepada Holopis.com, Selasa (30/5).

Lanjutnya, Dila menyampaikan bahwa mayoritas pekerja di Sentra Rumah Jamur adalah ibu-ibu, dengan pekerjaan seperti memanen hingga siap panen.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Panen setiap hari, pagi dan sore. Pagi di sini dulu, nanti setelah selesai mereka pulang lalu mereka panen lagi di sore harinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Program Centra Jamur itu sendiri bertujuan untuk memberikan penghasilan yang berkelanjutan untuk masyarakat, sehingga setidaknya bisa menekan angka pengangguran yang ada di wilayah sekitar.

Bantuan yang didampingi langsung oleh Dompet Dhuafa itu pun kini bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS