Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Polisi Tangkap Pemasok Plat Polisi Palsu dan Airsoft Gun ke David Pemukul Sopir Taksi Online

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah menangkap dan menetapkan David Yulianto, yang viral karena menggunakan mobil plat dinas polisi palsu dan memukul sopir taksi online. Polisi akhirnya mengungkap, asal plat dinas polisi dan senjata airsofgun yang dipakai David.

Seorang pria berinisial E ditangkap Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, pada 29 Mei 2023. Pria tersebut ditetapkan sebagai tersangka, setelah dilakukan pemeriksaan.

“Iya sudah dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui terkait dengan menyediakan senjata kepada Saudara David,” jelas Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Emil Winarto dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (30/5).

“Iya sudah jadi tersangka,” lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka E mengaku pelat dinas palsu dibelinya di wilayah Pluit, Jakarta Utara. Sementara air gun, dia beli di toko online.

“Kalau pelat Polri untuk menghindari ganjil genap bahu jalan, dia buat di Pluit. Kalau air gun atas permintaan si David, dicarikan lah oleh si E. Iya dia beli (air gun) melalui toko online nyarinya,” ungkap Emil.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelaku yang memukul sopir taksi online, David Yulianto (32), ditetapkan Polisi sebagai tersangka dan resmi ditahan setelah ditangkap pada Jumat (5/5), di sebuah apartmen di Serpong, Tangerang Selatan.

Status tersangka David, terkait dengan aksi penodongan pistol jenis airsoft gun ke pengendara mobil di Tol Tomang, Jakarta Barat. Ia pun dikenai pasal berlapis, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

“Untuk pasal, terhadap pelaku, penyidik mengenakan pada pasal yang dilanggar 352 KUHPidana dan/atau pasal 335 KUHPidana dan atau pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia nomor 12 tahun 1951,” jelas Kasubdit Resmob) Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (6/5).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arif Rahman Polisikan Umar Key Usai Dikeroyok di Lantai 3 Menara KADIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Umum KADIN Indonesia...

Kubu Arsjad Rasjid Buka Dialog dengan Anindya Bakrie

Kubu Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 membuka kesempatan untuk berdialog dengan Anindya Bakrie, yang merupakan Ketua Umum Kadin versi musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang disebut-sebu.

Potensi Koalisi dengan PDIP Menguat, Gerindra : Sering Kali Tujuan Kita Sama

Partai Gerinda tidak menampik wacana bergabungnya PDIP dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto semakin menguat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru