Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Kirim Salam Hangat ke Erdogan yang Jadi Presiden Turki Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan salam hangat kepada Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang disebutnya sebagai Saudara.

Salam tersebut sekaligus sebagai ucapan selamat dari Jokowi kepada Erdogan yang kembali terpilih menjadi Presiden Turki pada putaran kedua.

“Salam hangat untuk saudaraku Presiden Erdogan dari Türkiye pada pemilihan ulangnya,” kata Jokowi sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan Instagramnya @jokowi, Senin (29/5).

Presiden Jokowi pun berharap, kembalinya Erdogan menjadi Presiden Turki bisa memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Turki.

“Siap melanjutkan dan memperkuat kemitraan strategis jangka panjang Indonesia-Türkiye, untuk kepentingan rakyat kita,” harap Jokowi.

Sebagaimana diberikatakan Holopis.com sebelumnya, Erdogan yang merupakan Pimpinan Partai Keadilan dan Pembangunan kembali terpilih menjadi Presiden Turki untuk ketiga kalinya. Ia kembali menjadi Orang nomor satu di Turki setelah mendapatkan suara tertinggi di Pemilu 2023 Turki putaran kedua.

Degan demikian, Erdogan akan memimpin Turki sebagai Presiden untuk periode 2023-2028 mendatang. Ini adalah upaya perpanjangan kekuasaan Erdogan sebagai Presiden Turki sejak pertama kali mendapatkan jabatan itu di tahun 2014 lalu.

“Telah ditetapkan bahwa Recep Tayyip Edogan terpilih menjadi Presiden,” kata Dewan Pemilihan Tertinggi, Ahmet Yener, Senin (29/5).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru