Cuaca Pada 29 Mei Menurut Prakiraan BMKG Akan Cerah Berawan di Sejumlah Kota

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, pada hari Senin 29 Mei 2023. Menurut BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), kondisi tersebut terjadi pada pagi hingga siang hari.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Senin (29/5), wilayah yang cerah berawan antara lain Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, dan Surabaya pada pagi hari.

Kemudian, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Medan.

Masuk ke wilayah Palembang, Padang, Manokwari, Jayapura, Ambon, Bandar Lampung, Tanjung Pinang, Tarakan, dan Semarang diprakirakan akan alami cuaca berawan. Sementara itu, cuaca hujan akan terjadi di wilayah Gorontalo, Pontianak, dan Samarinda.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Surabaya, Samarinda, Tarakan, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang.

Sedangkan wilayah Palembang, Pangkal Pinang, Pontianak, Serang, dan Banda Aceh akan hujan ringan. Sementara hujan sedang hingga lebat, berpotensi terjadi di Gorontalo, Tanjung Pinang, dan Bandar Lampung.

Menurut BMKG, cuaca berawan juga diprakirakan menyelimuti Manokwari, Ternate, Ambon, Palangka Raya, Banjarmasin, Bandung, dan Bengkulu. Ketika malam, prakiraan cuaca kota-kota besar di Indonesia mayoritas berawan dan cerah berawan.

Prakiraan berawan itu ada di Manado, Kendari, Makassar, Mamuju, Manokwari, Ambon, Tanjung Pinang, Palangka Raya, Semarang, Jakarta Pusat, Bengkulu, Serang, Denpasar, dan Banda Aceh.

Sedangkan, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Yogyakarta, Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Padang, Palembang, dan Medan.

Beberapa kota besar ada yang diprakirakan hujan ringan, yaitu Gorontalo dan Bandung, serta hujan petir di Tarakan dan Bandar Lampung.

Exit mobile version