HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Minggu (28/5).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca di Jabar hari ini bakal didominasi cuaca cerah berawan hingga berawan.

Meski begitu, BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jabar pada hari ini.

Dalam prakiraannya, BMKG memprediksi adanya potensi hujan sedang hingga lebat dalam skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi pada siang nanti.

Di waktu yang sama, potensi hujan dengan intensitas lebib ringan juga terjadi di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Tasikmalaya dan Kab Bandung Barat.

Kemudian pada malamnya, BMKG memprediksi adanya potensi hujan ringan hingga sedang dalam skala lokal di sebagian Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Sukabumi, Kab dan kota Bogor.

Selanjutnya pada waktu dini hari keesokan harinya, BMKG memprakirakan adanya potensi hujan ringan di sebagian Kab Indramayu, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Tasikmalaya, Kab Majalengka, Kab Ciamis dan Kab Garut.

Adapun selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu serta kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Untuk prakiraan suhu udara di Jabar pada hari ini, akan berkisar antara 22 – 34 derajat celcius. Sedangkan untuk kelembapan udara yakni di rentang 50 – 95 persen.