Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Optimis Ekonomi Indonesia Bakal Terkuat di Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto optimis negara Indonesia akan mampu menjadi negara maju dengan kekuatan ekonomi yang berada di posisi ke-4 di dunia.

Berdasarkan kajiannya, hal itu diyakini Prabowo Subianto dapat terwujud pada tahun 2045.

“Saya beberapa tahun ini banyak mempelajari dan baca kajian-kajian dari negara-negara besar tentang Indonesia. Semua negara, semua institusi dunia meramalkan Indonesia ini akan bangkit menjadi negara dengan ekonomi terkuat ke-4 atau ke-5 di dunia,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/5).

Prabowo pun menegaskan, dengan posisi Indonesia yang sudah berada di G-20, bukan tidak mungkin akan semakin meningkat dan berada di forum G7.

“Sekarang saja kita sudah anggota G-20, kita nomor 16 terbesar di dunia, terkuat dan terkaya ke-16 di dunia, dan sebentar lagi kita akan menjadi ke-12, ke-10, bukan lagi nanti mungkin G-20 kita nanti mungkin bagian dari G8 atau G7, insyaallah tahun kita bisa menjadi negara ke-5 atau ke-4 di dunia,” tuturnya.

Kemajuan itu pun diakui oleh mantan Danjen Kopassus tersebut tidak lepas dari peran Presiden Jokowi yang terbukti mampu membawa Indonesia bertahan di badai krisis, khususnya saat perang antara Rusia dengan Ukraina.

“Harga-harga pangan akan naik, kenapa? Karena Rusia juga penghasil BBM yang terbesar salah satu, kalau perang di situ harga BBM seluruh dunia naik. Kalau BBM naik, semua harga naik, jadi kita patut bersyukur bahwa Indonesia bisa masih tenang, masih bisa mengatasi ekonomi, mengatasi COVID,” jelasnya.

“Dan ini karena keyakinan kami adalah karena pemerintah kita di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo mampu bersama rakyat, bersama semua komponen rakyat kita mampu bekerja sama, kita mampu kompak, kita mampu damai, kuta mampu rukun,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru