Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Coach Irwansyah Harap Cedera Christian Adinata di Malaysia Masters 2023 Tak Serius

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Christian Adinata mengalami cedera saat berlaga di semifinal Malaysia Masters 2023. Pelatih tunggal putra, Irwansyah berharap bahwa cedera Christian tak serius dan membahayakan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Christian Adinata belakangan ini memang tengah jadi fokus perhatian badminton lovers Indonesia, ia sedang on fire.

Ketangkasannya di lapangan mulai jadi perhatian saat Christian Adinata menggaet medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Kemudian Christian Adinata bahkan sukses mencapai semifinal Malaysia Masters 2023, perjalanannya di turnamen tersebut terbilang luar biasa, tekadnya muncul di setiap laga.

Pada babak semifinal, Christian Adinata bertemu melawan Prannoy asal India. Ia sempat tertinggal jauh di awal set pertama sampai 1-11.

Namun, Christian Adinata bangkit pasca interval, permainannya mulai cair, hingga berhasil menyamakan kedudukan skor 15-15.

Takdir berkehendak lain, Christian Adinata yang sedang diselimuti tren positif, harus terjungkal seketika karena cedera saat skor 17-19 di laga tersebut.

Christian Adinata pun mundur dari turnamen, dan Prannoy berhak melangkah ke babak final Malaysia Masters 2023.

Menurut informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (28/5), Christian Adinata mengalami cedera pada bagian lutut kirinya.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh coach Irwansyah, namun ia belum bisa membeberkan detail kondisi Christian Adinata.

“Christian alami cedera dan sakit di lutut kiri tapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI. Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan,” ungkap Irwansyah.

Lanjutnya, Irwansyah berharap cedera Christian Adinata tak serius dan berbahaya.

“Saya berharap dan berdoa cederanya tidak serius dan tidak membahayakan. Christian sedang dalam performa yang menanjak, di turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan,” tambahnya.

“Christian kemauannya sangat keras untuk menjadi salah satu pemain hebat jadi saya berpesan kepadanya untuk tidak terlalu kecewa dengan kejadian ini. Tetap semangat dan fokus kepada pemulihan cederanya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru