BerandaNewsTeknoSony Pamer Project Q yang Bisa Main Streaming Game PS5

Sony Pamer Project Q yang Bisa Main Streaming Game PS5

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sony pamerkan Project Q, sebuah konsol genggam yang akan difokuskan untuk streaming game non-VR dari konsol PlayStation 5 menggunakan Remote Play melalui Wi-Fi.

“Secara internal dikenal dengan nama ‘Project Q’ konsol ini memiliki layar HD 8 inch dan semua tombol dan fitur kontroler wireless DualSense,” ujar CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan yang dikutip Holopis.com dari The Verge, Kamis (25/5).

Project Q punya layar PCD dengan resolusi 1080p, yang mampu memainkan game dengan frame rate 60fps. Kemudian, sudah ada fitur yang ada di kontroler DualSense, termasuk adaptive triggers dan haptic feedback.

Untuk bisa memainkan game di Project Q, harus diinstal di konsol PS5 terlebih dahulu. Karena, konsol ini dirancang sebagai pendamping untuk PS5, bukan konsol yang bisa memainkan game secara native seperti Steam Deck atau Nintendo Switch.

Sayangnya, Project Q tidak bisa streaming game langsung dari cloud jadi tidak bisa disamakan dengan konsol lain seperti Logitech G Cloud atau Razer Edge. Tapi, belum ada keterangan rinci dari pihak Sony terkait harga dan waktu peluncurannya.

Sebagi informasi, pengguna PS5 sebenarnya sudah bisa stream game dari konsol ke perangkat mobile miliknya dengan fitur Remote Play. Dengan fitur ini, game PS5 bisa dimainkan di perangkat Android, iPhone, Windows, dan Mac.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

00:01:11

Prabowo Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menanggapi hasil persidangan gugatan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi yang diumumkan pada Senin, (22/4).

TERPOPULER

Rekomendasi :