Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

4 Makanan Ramah Diet, Cocok Jadi Pengobat Lapar di Malam Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Makan tengah malam sudah menjadi rahasia umum bisa menggagalkan program diet, karena akan menambah berat badan dan membuat tubuh menjadi lebih gemuk.

Padahal kerap kali Sobat Holopis merasakan lapar yang luar biasa di malam hari. Sampai-sampai rasa lapar ini bisa membuat kepikiran makanan terus dan tidak bisa tidur.

Jangan khawatir, Sobat Holopis tetap bisa makan di jam-jam tersebut. Namun bukan Indonmie atau nasi padang, ini jenis-jenis makanan yang bisa jadi pengobat lapar pada malam hari.

Pisang

Pisang adalah buah yang nikmat, dan tidak perlu pisau atau peralatan untuk memegangnya. Makan pisang juga tidak membuat tangan basah atau lengket seperti beberapa buah lainnya.

Selain manis dan bisa mengganjal perut, pisang juga kaya akan hormon serotonin, yang menstabilkan mood serta membuat rasa bahagia.

Greek Yogurt

Yogurt juga sehat disantap pada malam hari. Yoghurt mengandung protein susu yang disebut kasein. Yoghurt ternyata baik dikonsumsi di malam hari, karena dapat membantu mengurangi rasa lapar di esok hari.

Roti Selai Kacang

Kalau ingin sesuatu yang lebih mengenyangkan, Sobat Holopis juga bisa mengonsumsi roti isi selai kacang. Meskipun roti kesannya tak beda dengan nasi karena merupakan sumber karbohidrat, namun karbohidrat yang ada dalam roti bisa membantu triptifan di otak.

Hasilnya, otak menghasilkan melatonin dan membuat tidur nyenyak semalaman.

Telur

Makanan yang penuh protein ini bisa menjadi pengganjal perut yang aman di malam hari. Telur mengandung protein yang bisa memberikan rasa kenyang hingga keesokan harinya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru