HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca hari Kamis (25/5) diprakirakan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), akan cerah berawan di sebagian besar wilayah Indonesia.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Kamis (25/5), wilayah dengan cuaca cerah berawan yakni yakni Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat.

Kemudian wilayah Gorontalo, Bandung, Semarang, Pontianak, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Makassar, dan Medan.

Sedangkan untuk di wilayah seperti Surabaya dan Tarakan diprakirakan cerah hingga cerah berawan.

BMKG tetap ingatkan potensi hujan lebat yang disertai petir, kemungkinan terjadi di Jambi dengan kelembaban 70-100. Kemudian di Banjarmasin dengan kelembaban 55-95, dan Mamuju dengan kelembaban 65-90.

Hujan ringan berpotensi terjadi di Banda Aceh, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Kota Jayapura, dan Manokwari. Sedangkan beberapa wilayah, seperti Medan, Manado, Kendari, Ternate, dan Pontianak berpotensi hujan sedang.

Wilayah Ambon didominasi berawan dengan suhu 22-29 C, begitu juga dengan Padang dengan suhu 24-32 C dan Palembang dengan suhu 24-33 C.

BMKG mengimbau masyarakat waspada potensi banjir yang bisa terjadi di beberapa provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Jambi.

Lalu di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

BMKG juga melaporkan beberapa wilayah berpotensi mengalami gelombang tinggi 2.50-4.0 meter, yakni di Samudera Hindia barat Lampung dan Samudera Pasifik Utara Biak.