Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca BMKG 24 Mei : Hujan Lebat Hampir di Seluruh Wilayah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peringatan dini cuaca di sejumlah wilayah, dikeluarkan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) karena ada potensi hujan lebat yang kemungkinan bisa disertai kilat atau petir dan angin kencang, pada hari Rabu (24/5).

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Rabu (24/5), wilayah yang alami cuaca hujan lebat yang bisa disertai kilat atau petir serta angin kencang antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau.

Kemudian, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Wilayah lain yang juga alami kondisi serupa, yakni yakni Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Sedangkan, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat diprakirakan juga akan diguyur hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang,

Untuk cuaca di Bangka Belitung, diprakirakan hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang diantaranya terjadi di Kabupaten Bangka Barat; Mentok, Simpang Teritip.

Kamudian Kabupaten Bangka Selatan: Air Gegas, Toboali, Kabupaten Bangka Tengah: Lubuk Besar dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru