BerandaNewsPolhukamBareskrim Polri Ambil Alih Kasus KDRT Kader PKS Bukhori Yusuf

Bareskrim Polri Ambil Alih Kasus KDRT Kader PKS Bukhori Yusuf

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang diduga dilakukan oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS, Bukhori Yusuf terhadap istrinya, yang sebelumnya ditangani Polrestabes Bandung dilimpahkan ke Unit PPA Dittipidum Bareskrim Polri.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan pelimpahan kasus tersebut sudah dilakukan sejak Senin 22 Mei 2023.

“Jadi tadi sudah dicek di Bareskrim ternyata betul itu berkas perkaranya yang Pak Bukhori itu sudah dilimpahkan kemarin sore. Dilimpahkan kemarin sore ke Unit PPA di Bareskrim,” kata Ramadhan kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Selasa (23/5).

“Saat ini berkas (KDRT) masih dipelajari karena baru datang (dilimpahkan),” sambungnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu, Ketua DPP PKS Bidang Humas, Ahmad Mabruri mengatakan pihaknya sudah melakukan proses penyelidikan internal terkait pelanggaran disiplin yang dilakukan Bukhori Yusuf.

Menurut Anggota Dewan Penasihat PKS Adang Daradjatun, yang bersangkutan juga sudah mengundurkan diri dari partai beberapa bulan sebelum dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait kasus KDRT.

Namun, karena sudah mengundurkan diri maka laporan KDRT yang disampaikan ke MKD tidak dilanjutkan.

“Ya dari kader sudah mengundurkan diri, jadi Pak BY mengundurkan diri lalu nanti akan berproses PAW oleh DPP partai,” katanya kepada wartawan, Selasa (23/5).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS