BerandaKesehatanSex EducationAwas, Keseringan Masturbasi Bisa Membuat Penis Menjadi...

Awas, Keseringan Masturbasi Bisa Membuat Penis Menjadi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktivitas seksual masturbasi sudah bukan lagi hal yang sudah tidak tabu lagi untuk dibahas. Aktivitas seksual yang bertujuan untuk memberikan kepuasan seks terhadap diri sendiri ini disebut memiliki manfaat kesehatan jika dilakukan dengan durasi normal.

Namun ternyata, berlebihan melakukan masturbasi, justru bisa memberikan bahaya pada kesehatan pria loh.

IKLANIN AJA

Ini beberapa bahaya masturbasi jika dilakukan terlalu sering.

Menimbulkan Kecanduan

Kecanduan masturbasi bisa terjadi jika seseorang terlalu banyak masturbasi. Kecanduan bukan sekadar melakukannya terlalu sering, namun bisa sampai mengganggu aktivitas seorang pria.

Jika tak terpenuhi, maka bisa menimbulkan emosi dan kegelisahaan jika hasratnya tersebut tak tersalurkan.

Melukai Penis

Masturbasi berlebihan juga bisa melukai penis. Karena terlalu sering, aktivitas ini bisa memberikan luka pada kulit penis, serta rasa yang nyeri.

Meningkatkan Risiko Kanker Prostat

Berdasarkan penelitian The British Journal of Urology, aktivitas yang sering, apalagi jika melakukan masturbasi rutin, maka bisa meningkatkan risiko kanker prostat. Meski demikian, pendapat ini masih diperdebatkan.

Membuat Rasa Bersalah

Masturbasi dianggap tabu oleh beberapa orang dan kebudayaan tertentu. Kegiatan ini dinilai negatif dan sebagai sesuatu yang memalukan, sehingga bisa memberikan perasaan bersalah dengan siapapun yang terlalu sering masturbasi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Posisi Seks Gajah Duduk,

Bagi pasangan yang mencari pengalaman seksual yang mendebarkan dan membangkitkan gairah, posisi seks gajah terbang bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dieksplorasi.

Bukan Cuma soal Hasrat, Begini Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Mental

Tahukah kamu bahwa di balik stigma negatif tentang masturbasi, ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan mental?

5 Posisi Seks Ini Manjur untuk yang Kepingin Anak Perempuan

Menentukan jenis kelamin anak bisa menjadi keinginan tersendiri bagi banyak pasangan. Meskipun tidak ada metode yang sepenuhnya dapat menjamin hasilnya, beberapa teori dan praktik telah diajukan untuk meningkatkan kemungkinan memiliki anak perempuan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
[wpcode id="333643"]

HOLOPIS FEEDS