BerandaNewsHaji6.383 Jemaah Haji Indonesia Mendarat di Bandara AMAA Madinah...

6.383 Jemaah Haji Indonesia Mendarat di Bandara AMAA Madinah Hari ini

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jemaah haji Indonesia akan mulai mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada Rabu, 24 Mei 2023 hari ini. Dijadwalkan ada 16 kloter yang mendarat pada hari pertama kedatangan. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Bandara pun akan menempatkan petugas pada setiap terminal kedatangan jemaah.

ADVERTORIAL SPACE

“Fase kedatangan gelombang pertama di Madinah segera dimulai. Kita akan siapkan petugas di seluruh tempat di bandara Madinah untuk menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia,” terang Kepala Daker Bandara Haryanto saat memimpin timnya dalam orientasi lapangan di Bandara AMAA Madinah, Selasa (23/5) seperti dikutip Holopis.com.

Dikatakan Haryanto, di bandara AMAA Madinah, ada empat terminal kedatangan jemaah haji Indonesia. Yaitu, terminal Fast Track, terminal Zero, terminal Haji, dan terminal Internasional.

Dijadwalkan, total ada 6.383 jemaah yang akan tiba di Madinah pada hari pertama. Mereka tersebar dalam 16 kelompok terbang (kloter).

“Jemaah haji kloter pertama berjumlah 393 jamaah. Mereka diberangkatkan dengan Garuda Indonesia dari embarkasi Jakarta – Pondok Gede dan akan mendarat di bandara AMAA melalui terminal Fast Track,” jelasnya.

Terminal Fastrack tahun ini menjadi layanan yang khusus diberikan kepada jemaah haji Indonesia yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Proses imigrasi sudah dilakukan sejak dari Tanah Air sehingga saat mendarat di Bandara AMAA Madinah, jemaah langsung diarahkan menuju bus untuk di antar ke hotel.

“Setelah turun dari pesawat, jamaah yang melalui terminal Fast Track dan terminal Zero tidak diarahkan menuju ruang tunggu Plaza atau paviliun. Hanya saja, di terminal Zero jemaah tetap melalui pemeriksaan imigrasi dan bea cukai terlebih dulu,” jelasnya.

“Seluruh PPIH Daker Bandara siap menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia mulai 24 Mei dan seterusnya,” tandasnya.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji Saat Tahap II Ditutup

Pelunasan Tahap II Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) bagi jemaah reguler 1445 H/2024 M ditutup pada hari Selasa (26/3). Total sudah ada 194.744 jemaah reguler yang telah melakukan pelunasan.

Pelunasan Biaya Haji Tahap II Dibuka Hari Ini

Pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) 1445 H tahap II bagi jemaah calon haji reguler akan dibuka mulai hari ini, Rabu 13 Maret hingga Selasa 26 Maret mendatang.

Kemenag : 320 Peserta Lolos Seleksi Calon Petugas Haji 2024

Setidaknya sebanyak 320 perserta dinyatakan lolos seleksi Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H/2024 M tingkat pusat.

200.601 Jemaah Lunasi Biaya Haji 2024 di Penutupan Tahap I

Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) jemaah reguler 1445 H/2024 M tahap I ditutup hari ini. Juru Bicara (Jubir) Kementerian Agama Anna Hasbie mengatakan, progres pelunasan sudah mencapai 94,03%.

Kemenag Perpanjang Pelunasan Biaya Haji Tahap I Hingga 23 Februari 2024

Ditjen PHU Kementerian Agama memperpanjang masa pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) jemaah reguler hingga 23 Februari 2024 mendatang.

Pelunasan Biaya Haji 2024 Tahap I Berakhir 12 Februari

Kamis dan Jumat besok hari libur, dan baru akan dibuka kembali persis pada hari terakhir pelunasan tahap I, yaitu 12 Februari 2024.

147.520 Calon Jemaah Haji Sudah Lunasi Bipih

Kementerian Agama mencatat bahwa sudah ada 147.520 jemaah yang sudah melakukan pelunasan biaya haji.

Tips Tawaf dari Pemerintah Arab Agar Berjalan Lancar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tawaf merupakan salah satu rukun wajib dalam rangkaian ibadah haji maupun umrah, yang dilakukan dengan mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali. Dalam sebuah...

Kemenag Sebut 22.927 Jemaah Sudah Lunasi Biaya Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemenlterian Agama (Kemenag) RI mencatat setidaknya sebanyak 22.927 jemaah haji reguler telah melakukan pelunasan pada tahap pertama pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah...

Kemenag Klaim 100,181 Jemaah Haji Sudah Penuhi Syarat Istitha’ah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemenlterian Agama (Kemenag) RI mencatat sebanyak 100.181 jemaah haji telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan memenuhi syarat istitha'ah. Sebagai informasi, Istitha'ah merupakan...