Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Senior PDIP Dukung Aksi Gibran Dampingi Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Politisi senior PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno mengklaim bahwa pemanggilan Gibran Rakabuming ke DPP hari ini tidak berkaitan dengan dukungan relawan Jokowi untuk pencapresan Prabowo Subianto.

Hendrawan menegaskan, panggilan untuk putra sulung Presiden Jokowi itu sebatas untuk membahas rencana rapat kerja nasional (Rekernas) ketiga PDIP yang akan digelar 5-6 Juni 2023 mendatang.

“Tidak ada. Itu terkait persiapan Rakernas 5-6 Juni 2023. Bukan soal yang lain. Tema Rakernas terkait dengan capaian atau prestasi kader di bidang pemerintahan,” kata Hendrawan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/5).

Hendrawan kemudian justru mendukung dan memuji pendampingan yang dilakukan Gibran ke Prabowo Subianto sebagai bentuk kesantunan.

“Mendampingi sebagai bentuk kesantunan saja. Sebab sebelumnya Kemenhan minta difasilitasi kepala daerah untuk kunjungan Prabowo ke daerah-daerah,” tuturnya.

PDI Perjuangan dikabarkan bakal memberikan sanksi ke putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut setelah sebelumnya Gibran menyaksikan deklarasi relawan Jokowi dan Gibran mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di 2024 mendatang.

Wali Kota Solo itu kemudian yakin panggilan pada Senin besok tersebut bukan panggilan untuk menegur dirinya yang mendampingi Prabowo saat itu.

“Bukan teguran tapi saya hari Senin pagi menghadap ke DPP, dipanggil, hari Senin pagi, mungkin terkait itu,” kata Gibran (21/5).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru