HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tottenham Hotspur kembali menanggung malu setelah kalah beruntun di Liga Inggris, kali ini The Lilywhites tumbang di tangan Brentford 1-3. Posisi zona Eropa pun terancam gagal dicapai Harry Kane dkk.

Bermain di kandang sendiri, Sabtu (20/5), tim tuan rumah Tottenham Hotspur sejatinya tampil ngotot sejak awal pertandingan babak pertama.

Terbukti, bahwa gol pertama dalam pertandingan tersebut diciptakan Tottenham Hotspur di menit 8 melalui Harry Kane. Babak pertama kemudian berakhir 1-0.

Pada babak kedua, malapetaka menghampiri skuad Tottenham Hotspur, dua gol Brentford melalui brace Bryan Mbeumo lahir di menit 50 dan 62.

Tak sampai situ, Mbeumo juga jadi aktor gol ketiga Brentford pada menit 80 oleh Yoane Wissa. Alhasil, Tottenham Hotspur tumbang 3-1 di rumah sendiri.

Kekalahan itu pun jadi kekalahan Tottenham secara beruntun di Liga Inggris, dimana sebelumnya The Lilywhites juga tumbang kontra Aston Villa 2-1.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga terancam gagal main di kompetisi Eropa, kini The Lilywhites ada di posisi 8 dengan 57 poin, tertinggal satu poin dari Aston Villa yang berada di peringkat 7 alias zona eropa Conference League.

Pekan terakhir Liga Inggris minggu depan akan menentukan apakah Tottenham bisa main di kompetisi Eropa atau tidak.

Menariknya dua tim, yakni Brighton di posisi 6 (Liga Europa) dan Aston Villa di posisi 7 (Conference League) akan saling bertarung pekan depan.

Sementara kesempatan untuk Tottenham Hotspur menyalip keduanya, dengan catatan menang atas Leeds United, dan dengan syarat tak ada kemenangan yang diraih Brighton dan Aston Villa.