Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Liverpool, Selamat Datang di Liga Malam Jumat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harapan Liverpool untuk tembus ke Liga Champions nampaknya semakin menipis meski masih punya peluang, namun setidaknya Liga Europa atau biasa disebut Liga malam Jumat, sudah mereka amankan.

Hal itu terjadi karena Liverpool gagal mendulang poin kemenangan saat menjamu Aston Villa di Anfield, Sabtu (20/5), dimana The Reds harus puas ditahan imbang 1-1.

Hasil imbang itu pun sejatinya merupakan sebuah keberuntungan bagi Liverpool, pasalnya gol penyama kedudukan The Reds baru hadir di penghujung laga berkat Roberto Firmino.

Dengan demikian, hasil tersebut membuat Liverpool semakin menjauh dari ambisinya untuk mengejar Manchester United.

Diketahui, kini Liverpool berada di posisi 5 dengan 66 poin dalam 37 laga, sedangkan Manchester United berada di peringkat 4 dengan 69 poin dalam 36 laga.

Secara hitung-hitungan, Liverpool hanya bisa menyusul Manchester United jika mereka menang di laga pamungkas, dan berharap The Red Devils gagal menang di dua laga terakhirnya.

Manchester United juga punya kans besar mengamankan tiket Liga Champions, karena unggul satu laga ketimbang Liverpool.

Bahkan, Manchester United berpeluang naik ke tiga besar menggeser Newcastle, dengan syarat The Magpies terpeleset di sisa pertandingannya.

Dengan demikian, penentuan Liverpool masuk atau tidaknya ke Liga Champions akan ditentukan saat Manchester United menghadapi Chelsea, Jumat (26/5) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru